Tampang

Paus Fransiskus Akan Membuat Tur ke Indonesia, Singapura, Timor-Leste, dan Papua Nugini dari 2-13 September 2024

15 Apr 2024 10:51 wib. 56
0 0
Paus Fransiskus Akan Membuat Tur ke Indonesia, Singapura, Timor-Leste, dan Papua Nugini dari 2-13 September 2024
Sumber foto: kabardaerah.com

Paus Fransiskus akan segera melakukan Perjalanan Apostolik ke empat negara di Asia Tenggara dan Oceania mulai dari 2 hingga 13 September 2024. Rencananya, Paus akan mengunjungi Indonesia, Papua Nugini, Timor-Leste, dan Singapura dalam perjalanannya.

Kunjungan ini menandai kunjungan paus pertama ke Indonesia dalam 35 tahun terakhir. Hal ini merupakan hal yang signifikan karena Indonesia memiliki mayoritas penduduk beragama Muslim dan populasi Katolik sebesar 3,1%. Dalam kunjungannya, Paus Fransiskus memiliki tujuan untuk memperkuat hubungan dengan komunitas gereja lokal di setiap negara yang akan dikunjunginya.

Di Indonesia, Paus Fransiskus direncanakan mengunjungi Ibukota Jakarta dan berbagai tempat lainnya. Sementara itu, Rencananya, Paus Fransiskus juga akan mengunjungi Papua Nugini dan Timor-Leste sebelum menyelesaikan perjalanannya di Singapura, dimana sekitar 3% dari populasi Singapura adalah Katolik.

Selama kunjungannya, Paus Fransiskus diharapkan akan menghadiri berbagai kegiatan keagamaan dan juga berbagai pelayanan sosial di setiap negara tujuan. Hal ini diharapkan akan menjadi momentum penting bagi umat Katolik di masing-masing negara untuk mendapat pesan-pesan keagamaan dan semangat keyakinan dari Paus Fransiskus.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?