Tampang

Resep Sambal Kecap, Pakai Tomat dan Cabai Rawit Segar Pasti Lebih Nikmat dan Sehat

20 Apr 2024 20:55 wib. 603
0 0
Resep Sambal Kecap yang Enak dan Sehat
Sumber foto: Google

Sambal kecap merupakan salah satu jenis sambal yang populer di Indonesia. Kombinasi antara rasa pedas dan manis dari kecap membuat sambal ini menjadi favorit banyak orang. Namun, kita bisa membuat sambal kecap yang lebih nikmat dan sehat dengan menambahkan tomat dan cabai rawit. Dengan resep sambal kecap yang menggunakan tomat dan cabai rawit, kita akan mendapatkan sambal kecap yang segar, bergizi, dan pastinya lezat. Berikut adalah resep sambal kecap dengan tambahan tomat dan cabai rawit yang bisa Anda coba di rumah.

Bahan-bahan yang Diperlukan:
1. 5 buah cabai rawit
2. 3 buah tomat
3. 3 siung bawang putih
4. 2 sdm kecap manis
5. Garam secukupnya
6. Gula secukupnya
7. Air jeruk nipis secukupnya
8. Minyak goreng secukupnya

Langkah Pembuatan:
1. Pertama-tama, siapkan semua bahan yang diperlukan. Cuci bersih cabai rawit dan tomat, serta iris tipis cabai rawit dan potong tomat menjadi dadu kecil.
2. Tumis bawang putih dengan sedikit minyak sampai harum, lalu masukkan cabai rawit dan tomat. Aduk hingga cabai rawit dan tomat layu.
3. Setelah cabai rawit dan tomat layu, tambahkan kecap manis, garam, gula, dan air jeruk nipis secukupnya. Aduk rata hingga bumbu meresap dan sambal kecap matang.
4. Angkat sambal kecap dan sajikan hangat sebagai pelengkap makanan.

Dengan menambahkan tomat dan cabai rawit, sambal kecap Anda akan lebih sehat karena tomat mengandung banyak vitamin dan antioksidan, sedangkan cabai rawit memiliki kandungan capsaicin yang baik untuk kesehatan jantung dan metabolisme tubuh. Selain itu, rasa segar dari tomat juga akan menambah nikmatnya sambal kecap ini.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Agnez Mo Masuk Majalah Vogue, Lagi?
0 Suka, 0 Komentar, 13 Okt 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?