Tampang

Penyebab Diabetes di Usia Muda dan Solusi Pencegahannya,Kesehatan Tubuh

4 Mei 2024 11:30 wib. 121
0 0
Diabetes di Usia Muda
Sumber foto: google

Selain itu, faktor lingkungan seperti polusi udara, stres, dan paparan bahan kimia beracun juga dapat berkontribusi terhadap peningkatan risiko diabetes pada usia muda. Pemakaian obat-obatan tertentu, seperti kortikosteroid, juga dapat meningkatkan risiko diabetes. 

Solusi Pencegahan Diabetes

Mencegah diabetes pada usia muda melibatkan berbagai langkah yang dapat dilakukan secara aktif. Salah satunya adalah dengan menjaga pola makan yang sehat dan seimbang. Mengonsumsi makanan tinggi serat, rendah gula, dan rendah lemak sangat penting untuk menurunkan risiko diabetes tipe 2 pada usia muda. Hindari makanan cepat saji dan minuman bersoda yang tinggi gula, serta pilihlah makanan yang alami dan segar.

Selain itu, penting untuk memperhatikan tingkat aktivitas fisik. Usahakan untuk berolahraga secara teratur, minimal 30 menit setiap hari, untuk membantu menjaga berat badan yang sehat dan mengurangi risiko diabetes. Aktivitas fisik juga dapat membantu tubuh untuk lebih sensitif terhadap insulin, sehingga mencegah diabetes tipe 2.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Harga Emas Antam 23 April 2024
0 Suka, 0 Komentar, 26 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%