Tampang

Mengatasi Bau Mulut dengan Bahan Alami

18 Jul 2024 15:01 wib. 206
0 0
Mengatasi Bau Mulut dengan Bahan Alami
Sumber foto: Google

4. Cuka Apel

Cuka apel memiliki sifat antibakteri dan bisa membantu mengatasi bau mulut. Campurkan satu sendok makan cuka apel dengan segelas air, lalu berkumurlah dengan campuran tersebut selama beberapa detik sebelum meludahkannya. Selain itu, Anda juga bisa meminumnya sebelum makan untuk membantu pencernaan dan mencegah bau mulut.

5. Baking Soda

Baking soda bisa membantu menetralkan asam di mulut dan membunuh bakteri penyebab bau mulut. Campurkan setengah sendok teh baking soda dengan segelas air hangat, lalu berkumurlah dengan campuran tersebut selama beberapa detik. Lakukan ini sekali sehari untuk menjaga kebersihan mulut dan mencegah bau mulut.

6. Jahe

Jahe memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang bisa membantu mengatasi bau mulut. Anda bisa membuat teh jahe dengan cara merendam irisan jahe segar dalam air panas selama beberapa menit. Minum teh jahe ini secara teratur untuk menjaga nafas tetap segar.

7. Peterseli

Peterseli mengandung klorofil yang bisa membantu menyegarkan nafas dan menghilangkan bau mulut. Anda bisa mengunyah beberapa helai daun peterseli segar setelah makan atau membuat jus peterseli dan meminumnya secara teratur.

8. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat antibakteri yang bisa membantu mengurangi jumlah bakteri di mulut. Anda bisa melakukan oil pulling dengan cara berkumur menggunakan satu sendok makan minyak kelapa selama 10-15 menit, lalu meludahkannya dan berkumur dengan air hangat. Lakukan ini setiap pagi sebelum menyikat gigi untuk hasil yang optimal.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?