Tampang

Ribuan Massa Aksi Bela Palestina Desak AS Hentikan Dukungannya pada Israel

10 Jun 2024 07:04 wib. 48
0 0
Aksi Bela Palestina
Sumber foto: google

Ribuan masyarakat melakukan Aksi Bela Palestina di depan Gedung Kedubes Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Sabtu (8/6/2024). Mereka berkumpul berunjuk rasa guna menunjukkan dukungan terhadap Palestina. Aksi ini dilakukan sebagai respons terhadap serangan Israel yang terus menerus terhadap wilayah Palestina, terutama di Jalur Gaza yang telah menyebabkan banyak korban jiwa dan kerusakan infrastruktur yang parah.

Berbagai aspirasi disuarakan oleh massa aksi seperti mengecam keras agresi Israel terhadap Palestina. Lalu, mendesak agar Israel menghentikan genosida dan serangan terhadap Palestina. Mengecam negara-negara yang mendukung agresi Israel, khususnya Amerika Serikat. Mereka juga menyerukan kepada pemerintah AS agar menghentikan dukungannya terhadap Israel yang telah merugikan rakyat Palestina.

Massa juga mendesak negara Mesir dan Yordania membuka pintu perbatasan Rafah untuk memberikan akses bantuan. Masyarakat juga diajak untuk terus memberikan dukungan hingga pemerintah Indonesia didesak mengirimkan tentara perdamaian dan terus memberikan bantuan pada masyarakat Palestina. Mereka menekankan bahwa AS memiliki peran besar dalam konflik Israel-Palestina karena memberikan dukungan politik, ekonomi, dan militer kepada Israel.

Dalam beberapa tahun terakhir, kebijakan AS yang pro-Israel telah semakin memperburuk situasi di Timur Tengah. AS telah memberikan dukungan finansial dan militer yang besar kepada Israel, sehingga memungkinkan Israel untuk terus melakukan pendudukan, penindasan, dan serangan terhadap rakyat Palestina.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kebiasaan Tidur Anjing yang Unik
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%