Tampang

Makanan Jepang: Kelezatan yang Mendunia

20 Jul 2024 14:31 wib. 131
0 0
Sushi
Sumber foto: wowkeren.com

Makanan Jepang telah meraih popularitas yang luas di seluruh dunia karena kelezatan, kebersihan, dan keunikan rasanya. Berbagai hidangan khas Jepang menjadi favorit bagi banyak orang di seluruh dunia. Dari sushi hingga ramen, ada banyak makanan khas yang mencuri perhatian masyarakat global. Berikut adalah beberapa makanan Jepang yang paling populer di seluruh dunia.

1. Sushi

Sushi menjadi ikon gastronomi Jepang di seluruh dunia. Hidangan berbasis nasi ini dikombinasikan dengan berbagai jenis ikan segar, seafood, telur, dan sayuran. Sushi tidak hanya lezat, tetapi juga kaya akan nilai gizi. Ada banyak jenis sushi, mulai dari nigiri, maki, hingga sashimi, yang menawarkan variasi rasa dan tekstur.

2. Ramen

Ramen merupakan semacam mie Jepang yang merupakan hidangan sehari-hari bagi masyarakat Jepang. Mie tebal ini disajikan dalam kuah gurih yang kaya berbagai bahan, seperti daging babi panggang, telur rebus, dan sayuran. Kombinasi rasa kuah yang gurih dan mie yang kenyal membuat ramen menjadi hidangan yang sangat disukai di seluruh dunia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Fungsi Utama Masjid dalam Agama Islam
0 Suka, 0 Komentar, 11 Apr 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?