Tampang

Manfaat Kesehatan Dari Jus Seledri Dan Seledri: Ulasan Pakar Nutrisi, Tetap Jaga Kesehatan Anda!

3 Mei 2024 13:00 wib. 133
0 0
Manfaat Jus Seledri
Sumber foto: Google

Seledri sering dianggap sebagai bahan tambahan di dalam sup atau sebagai hiasan di dalam hidangan, namun tahukah Anda bahwa seledri sebenarnya memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa? Baik sebagai sayuran mentah maupun dalam bentuk jus, seledri memiliki beragam nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dalam ulasan ini, kita akan mengeksplorasi manfaat kesehatan dari jus seledri dan seledri sebagai kombinasi sempurna untuk menjaga keseimbangan nutrisi tubuh.

Manfaat Kesehatan Dari Jus Seledri

Jus seledri telah menjadi tren kesehatan yang populer belakangan ini, dan bukan tanpa alasan. Seledri mengandung berbagai nutrisi penting termasuk vitamin A, vitamin K, vitamin C, dan antioksidan. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas di dalam tubuh yang dapat menyebabkan berbagai penyakit dan penuaan dini. Selain itu, jus seledri juga merupakan sumber yang kaya akan mineral seperti magnesium, kalsium, dan kalium yang penting untuk menjaga keseimbangan elektrolit di dalam tubuh.

Salah satu manfaat terbesar dari jus seledri adalah kemampuannya untuk menurunkan tekanan darah. Kandungan phthalides di dalam seledri telah terbukti dapat membantu melebarkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Hal ini menjadikan jus seledri sebagai pilihan yang baik untuk penderita hipertensi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%