Tampang

Manfaat Biji Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Meredakan Nyeri Menstruasi

25 Des 2023 20:00 wib. 222
0 0
Manfaat Biji Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Meredakan Nyeri Menstruasi

Buah pepaya sangat dikenal dengan rasanya yang manis dan segar. Buah berwarna oranye ini juga memiliki kandungan gizi dan manfaat kesehatan yang beragam. Nah, manfaat kesehatannya ini tidak hanya ada pada buahnya saja, tetapi bijinya juga, lho. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa biji pepaya juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Biji papaya berwarna hitam dan dilapisi dengan lapisan berkilap, basah, dan berlendir. Jika menghilangkan lapisan ini,  kamu bisa merasakan biji hitam yang kasar. Rasa biji ini sedikit pahit dan pedas. Biji pepaya dapat dikonsumsi dengan cara dikeringkan dan digiling terlebih dahulu.

Dilansir dari Pharm Easy, biji pepaya kaya akan protein, lemak, dan serat. Biji pepaya juga bisa memberikan energi bagi tubuh, 100 gram biji pepaya kering mengandung sekitar 558 kalori energi. Selain itu, biji pepaya juga mengandung erbagai vitamin dan mineral seperti zat besi, kalsium, magnesium, fosfor, seng, dan lainnya. Biji pepaya merupakan antioksidan kuat karena mengandung polifenol dan flavonoid.

Hayo, siapa yang sering membuang biji pepaya saat mengonsumsi buah pepaya? Biji bulat kecil ini sebenarnya dapat dikonsumsi dan baik untuk kesehatan. Biji pepaya dapat membantu mengontrol berat badan, meredakan nyeri menstruasim dan memiliki sifat anti-kanker. Biji pepaya juga dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Maka dari itu, biji pepaya dianggap sebagai salah satu makanan sehat untuk menjaga kondisi kesehatan jantung.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

game perang
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?