Tampang

Manfaat Besar Tantrum untuk Tumbuh Kembang Anak

27 Apr 2024 16:07 wib. 108
0 0
Ilustrasi anak tantrum merengek di lantai.

Alih-alih memarahi atau menghukum anak saat tantrum, memberikan kesempatan pada anak untuk merilis perasaan negatifnya dan kemudian memberikan dukungan cinta dan kasih sayang akan memperkuat ikatan emosional antara orang tua dan anak. Melalui proses tersebut, anak akan merasakan kasih sayang dan perhatian dari orang tua, yang pada akhirnya akan menjadikan hubungan mereka lebih dekat.

Selain membantu anak, tantrum juga menjadi momen untuk orang tua untuk berefleksi dan melatih kesabaran dalam mengasuh anak. Proses mengasuh anak memang tidak mudah, namun dengan pemahaman dan kesabaran, tantrum anak dapat menjadi pengalaman belajar yang berharga.

Orang tua juga perlu membimbing anak saat tantrum, memberikan dukungan emosional, serta mendorong perkembangan positif setelah tantrum berakhir. Dengan pemahaman yang tepat tentang tantrum dan respons yang baik dari orang tua, tantrum anak dapat menjadi momen pembelajaran yang berharga bagi perkembangan anak.

Hal ini akan membantu anak dalam merespons perasaan negatifnya dengan lebih baik di masa depan. Dengan begitu, tantrum anak bukan lagi sebuah momok yang menakutkan, melainkan sebuah kesempatan bagi anak untuk tumbuh dan berkembang secara emosional.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Buah Tomat
0 Suka, 0 Komentar, 9 Apr 2024
Mikroba Mampu Perbaiki Hasil Panen
0 Suka, 0 Komentar, 21 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?