Tampang

Makanan yang Sebaiknya Diberikan dan Dihindari untuk Anak Diare

26 Nov 2022 14:56 wib. 305
0 0
Makanan yang Sebaiknya Diberikan dan Dihindari untuk Anak Diare

Makanan Sebaiknya Dihindari Saat Diare

Jika di atas adalah makanan yang sebaiknya diberikan ke anak saat diare, di bawah ini ada beberapa makanan yang perlu dihindari. Memberikan makanan ini ke anak justru akan memperparah diare anak. Makanan ini dikhawatirkan bisa memperburuk kondisi kesehatan anak. Apa saja makanan yang penting dihindari? Simak berikut ini. 

  • Makanan berlemak dan berminyak wajib dihindari selama diare. Makanan ini bisa memperparah diare dan membuar feses makin cair. 
  • Makanan pedas sebaiknya tidak diberikan ke anak selama diare. Makanan pedas akan memperparah diare bahkan memicu masalah pencernaan yang lebih serius. 
  • Meskipun anak menyukai makanan cepat saji atau makanan olahan, sebaiknya hentikan dulu selama anak masih diare. Makanan cepat saji mengandung nutrisi yang kurang. Makanan ini juga bisa memicu masalah kesehatan yang lebih serius apalagi jika dikonsumsi secara terus menerus. 
  • Buah yang diberikan dalam bentuk jus juga sebaiknya tidak diberikan ke anak. Meski kaya akan nutrisi, jus buah hanya akan membuat feses anak makin cair. Diare pun bisa makin parah. 
  • Susu dan produk olahannya sebaiknya tidak diberikan ke anak saat diare. Susu dan produk olahannya bisa memperparah diare yang ada. 
  • Sayuran dan buah yang mengandung gas seperti brokoli, kubis, kembang kol, polong, jagung dan buah beri sebaiknya juga tidak diberikan ke anak. 
  • Aneka makanan dan minuman mengandung kafein serta soda bisa memperparah masalah pencernaan anak selama diare. Harap tidak memberikannya ke anak sata ia diare ya Mom. 

Jika saat diare anak mengalami gejala tertentu seperti demam, mual, muntah, lemas, tidak fokus dan kehilangan nafsu makan, jangan tunggu lama untuk membawanya ke dokter atau klinik terdekat. Hindari menganggap remeh diare yang terjadi pada anak. Semoga informasi ini bermanfaat. 

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?