Tampang

Khasiat Camilan Kue Pukis untuk Kesehatan Tubuh dan Kesehatan Keluarga: Nutrisi Terkandung

20 Mei 2024 20:07 wib. 88
0 0
Khasiat Kue Pukis Enak
Sumber foto: Google

Camilan merupakan bagian penting dari budaya kuliner Indonesia yang kaya dan beragam. Salah satu camilan yang populer di masyarakat adalah kue pukis. Selain rasanya yang lezat, kue pukis juga memiliki sejumlah khasiat bagi kesehatan tubuh dan kesehatan keluarga. Artikel ini akan membahas nutrisi yang terkandung dalam kue pukis serta manfaatnya bagi kesehatan.

Kue pukis merupakan camilan tradisional Indonesia yang terbuat dari campuran tepung terigu, santan, telur, dan gula. Proses pembuatan kue pukis melibatkan pemanggangan dengan cetakan khusus, memberikan tekstur yang lembut dan aroma yang menggugah selera. Meskipun kue pukis diketahui sebagai camilan yang kaya akan gula dan lemak, namun terdapat beberapa nutrisi baik yang terkandung di dalamnya.

Salah satu kandungan utama dalam kue pukis adalah karbohidrat. Karbohidrat merupakan sumber energi utama bagi tubuh. Dengan mengonsumsi kue pukis, tubuh bisa memperoleh energi yang cukup untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Meskipun demikian, konsumsi kue pukis sebaiknya tetap diimbangi dengan pola makan seimbang agar tidak berlebihan.

Selain karbohidrat, kue pukis juga mengandung protein dari telur dan juga santan. Protein merupakan nutrisi penting bagi pertumbuhan dan perbaikan sel-sel tubuh. Dengan mengonsumsi kue pukis yang mengandung protein, kita bisa membantu tubuh untuk memperbaiki jaringan otot dan menjaga kesehatan kulit.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

presiden biadab
0 Suka, 0 Komentar, 17 Mei 2017
Yesus
0 Suka, 0 Komentar, 8 Jul 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%