Tampang

Jenis Katarak dan Beberapa Jenis Operasi Untuk Mengatasinya

7 Sep 2023 10:30 wib. 1.961
0 0
Jenis Katarak dan Beberapa Jenis Operasi Untuk Mengatasinya

Jenis katarak ini merupakan jenis yang paling umum terjadi pada lansia akibat proses penuaan yang terbentuk di bagian tengah lensa mata. Gejala awal katarak nuklir bagi lansia yang memiliki rabun dekat dapat berupa penglihatan yang membaik, karena katarak menimbulkan efek rabun jauh sehingga menetralkan kondisi rabun dekatnya.

Namun, untuk lansia dengan penglihatan yang baik, katarak mampu mengakibatkan kondisi rabun jauh yang bisa menyebabkan penglihatan penderitanya menjadi kabur yang seiring berjalannya waktu lensa matanya akan mengeras lalu berubah menjadi berwarna kuning pekat kecoklatan hingga membuat penderitanya semakin sulit untuk melihat dan membedakan warna.

  • Katarak traumatik

Jenis katarak ini terjadi karena penderitanya pernah mengalami kejadian yang menyebabkan adanya trauma atau cedera di lensa mata, seperti kecelakaan hingga terbentur pada bagian mata, terkena pecahan kaca, terkena serpihan batu, bahan kimia hingga terpapar suhu panas yang dapat muncul secara langsung pasca kejadian atau beberapa tahun kemudian.

  • Katarak kongenital

Jenis katarak kongenital merupakan katarak pada anak yang terbentuk sejak dilahirkan atau pada masa kanak-kanak. Katarak kongenital ini ditandai dengan bagian tengah mata atau pupil terlihat abu-abu atau putih, bahkan seluruh pupil akan tertutup.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?