Tampang

Jangan Anggap Remeh Bila Tubuh Kekurangan Kalsium dan Kenali Tandanya

5 Feb 2021 14:27 wib. 939
0 0
Jangan Anggap Remeh Bila Tubuh Kekurangan Kalsium dan Kenali Tandanya

Kekurangan kalsium bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan gatal-gatal. Yang lebih dari itu, bisa menyebabkan penyakit kekurangan kalsium atau hipokalsemia, lebih sering menyebabkan penyakit kulit seperti psoriasis dan eksim. Kuku menjadi kering dan mudah patah serta rapuh akibat kekurangan kalsium yang lainnya.

  • Nyeri PMS

Pada sebuah studi akibat kekurangan kalsium dan vitamin D menyebabkan sindrom pramenstruasi yang terasa lebih mengganggu. Oleh karena itu wanita disarankan mengkonsumsi cukup kalsium sebelum memasuki PMS agar haid tidak terasa nyeri atau mengganggu.

  • Masalah mulut

Ketika tubuh kekurangan kalsium, salah satu tanda yang paling terlihat yaitu masalah mulut. Bila tubuh kekurangan kalsium menyebabkan akar gigi menjadi lemah dan gusi mudah teriritasi hingga gigi menjadi rapuh. Hal tersebut karena tubuh termasuk pada mulut membutuhkan kalsium agar tetap sehat.

  • Depresi

Kekurangan kalsium bisa menyebabkan berbagai gangguan atau masalah kesehatan fisik yang memicu kesehatan mental. Salah satunya depresi yang membuat gangguan suasana hati. Agar dapat memastikan bila depresei yang terjadi akibat kekurangan kalsium, segeralah berkonsultasi dengan dokter.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Indahnya Arti Persaudaraan
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jan 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?