Tampang

Jamur Hitam Bagaimana Cara Mengobatinya dan Seberapa Berbahayakah Jamur Ini di Rumah ?

12 Mar 2024 22:32 wib. 627
0 0
Jamur Hitam Bagaimana Cara Mengobatinya dan Seberapa Berbahayakah Jamur Ini di Rumah ?
Sumber foto: Google

Setiap tahun, NHS di Inggris menghabiskan sekitar £1,4 miliar untuk mengobati penyakit yang berhubungan dengan tinggal di perumahan yang dingin atau lembab, menurut badan penelitian BRE. Mereka yang lebih berisiko terkena jamur adalah orang lanjut usia, anak-anak dan bayi, serta orang-orang yang menderita penyakit pernapasan dan beberapa masalah kulit.

  • Apa penyebab timbulnya jamur di rumah dan bagaimana cara menghilangkannya?

Kondensasi adalah penyebab utama jamur di rumah-rumah di Inggris. Ini paling sering terjadi di bagian rumah yang tingkat kelembapannya tinggi: kamar mandi, dapur, dan di sekitar jendela. Saat udara mendingin, uap air terbentuk menjadi tetesan air saat bersentuhan dengan permukaan rumah yang bersuhu di bawah yang dikenal sebagai titik embun. Permukaan ini dapat mencakup dinding atau jendela luar yang tidak berinsulasi. Jika tidak ditangani, permukaan dapat menjadi lembap dan menyebabkan tumbuhnya jamur.

Properti yang lebih tua dan insulasinya buruk lebih rentan terhadap hal ini. Jamur juga dapat disebabkan oleh aktivitas sehari-hari yang menghasilkan kelembapan berlebih seperti mandi, memasak, dan mengeringkan cucian di dalam ruangan. Mandi sebentar dan menyeka permukaan setelahnya dapat membantu, begitu pula dengan meningkatkan ventilasi dan membuka jendela dapur atau menggunakan kipas ekstraktor saat memasak. Penting juga untuk memeriksa pipa atau talang yang bocor yang dapat memperburuk masalah.

  • Hak apa yang dimiliki penyewa jika rumahnya berjamur?

Tuan tanah swasta dan sosial mempunyai tanggung jawab untuk memastikan rumah aman dan dalam kondisi baik . Di properti sewaan swasta dan sosial, merupakan tanggung jawab pemilik rumah untuk memperbaiki masalah jamur yang disebabkan oleh pemeliharaan yang buruk, menurut badan amal perumahan Shelter .

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?