Tampang

Ini yang Terjadi pada Tubuh jika Mengonsumsi Okra Terlalu Banyak,Manfaat dan Khasiat Okra untuk Kesehatan Tubuh

22 Jul 2024 23:05 wib. 282
0 0
Manfaat Okra untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

3. Meningkatkan Kesehatan Kulit
Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam okra dapat membantu melawan kerusakan sel kulit akibat radikal bebas dan sinar UV. Hal ini dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan merangsang produksi kolagen.

4. Menjaga Kesehatan Mata
Okra mengandung jumlah tinggi vitamin A, yang merupakan nutrisi penting untuk kesehatan mata. Konsumsi okra secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah gangguan penglihatan.

5. Membantu Menurunkan Berat Badan
Kandungan serat dalam okra dapat membantu mengontrol nafsu makan dan menjaga perut tetap kenyang lebih lama. Hal ini dapat membantu dalam program penurunan berat badan.

Ini yang Terjadi pada Tubuh jika Mengonsumsi Okra Terlalu Banyak
Walau memiliki sejumlah manfaat, mengonsumsi okra secara berlebihan juga dapat memberikan dampak negatif bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa efek samping yang mungkin terjadi jika mengonsumsi okra terlalu banyak:

1. Gangguan Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi dalam okra, jika dikonsumsi terlalu banyak, dapat menyebabkan gangguan pencernaan seperti perut kembung, diare, atau konstipasi.

2. Gangguan Keseimbangan Elektrolit
Okra juga mengandung sejumlah besar mineral, seperti kalsium dan kalium. Jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan, hal ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Zodiakmu Tunjukkan Hasratmu
0 Suka, 0 Komentar, 22 Nov 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.