Tampang

Kutukan Juara Bertahan Jerman dan Dendam Korea Selatan di Piala Dunia 2002

28 Jun 2018 12:30 wib. 1.221
0 0
Kutukan Juara Bertahan Jerman dan Dendam Korea Selatan di Piala Dunia 2002

Tampang.com - Tim Panser Jerman menjadi salah satu tim yang diunggulkan dalam perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia. Namun rupanya Jerman yang menjadi jawara Piala Dunia 2014 lalu tak bisa menghindari kutukan yang terjadi pada juara bertahan piala dunia selanjutnya. Sejak tahun 1966, juara bertahan di Piala Dunia tidak pernah lolos ke fase berikutnya dan angkat koper lebih awal, dua negara Piala Dunia tahun 2006 dan 2010, Italia dan Spanyol mengalami hal serupa.

Jerman yang berada satu grup dengan Meksiko, Swedia dan Korea Selatan menjadi tim yang sangat diunggulkan menjadi juara grup dan lolos ke babak 16 besar. Sayangnya fakta yang ada di lapangan, Jerman malah menduduki posisi paling bawah di grup dengan poin 3 dan jumlah gol  hanya 2. Swedia yang menjadi kuda hitam berhasil menjadi juara grup disusul Meksiko di urutan kedua dan urutan ketiga ditempati Korea Selatan.

Rupanya tak hanya kutukan atas juara bertahan Piala Dunia saja yang menimpa Jerman, dendam Korea Selatan saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002 yang kala itu sudah memasuki babak semifinal, terhalang Jerman dengan skor tipis 1 - 0 lewat striker gaek Jerman Michael Ballack. Korea Selatan pun gagal masuk final bahkan kalah oleh Turki dalam perebutan posisi ketiga.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Meme 17 Agustusan Ini Bikin Pembaca Tertawa
0 Suka, 0 Komentar, 16 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?