Tampang

Ini yang Terjadi pada Tubuh jika Mengonsumsi Okra Terlalu Banyak,Manfaat dan Khasiat Okra untuk Kesehatan Tubuh

22 Jul 2024 23:05 wib. 284
0 0
Manfaat Okra untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

Okra atau yang dikenal dengan nama latin Abelmoschus esculentus adalah sayuran hijau yang sering digunakan dalam masakan Asia dan Afrika. Okra dikenal memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh, namun seperti halnya dengan konsumsi makanan apapun, mengonsumsi okra terlalu banyak juga dapat memberikan efek samping pada tubuh. Artikel ini akan membahas tentang ini yang terjadi pada tubuh jika mengonsumsi okra terlalu banyak, serta manfaat dan khasiat okra untuk kesehatan tubuh.

Manfaat dan Khasiat Okra untuk Kesehatan Tubuh
Okra mengandung sejumlah nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh. Sayuran ini kaya akan serat, vitamin C, K, dan A, serta mineral seperti kalsium dan kalium. Berikut adalah beberapa manfaat dan khasiat okra yang dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh:

1. Menurunkan Kolesterol
Okra mengandung serat larut yang membantu mengurangi penyerapan kolesterol jahat dalam tubuh. Konsumsi okra secara teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah dan menjaga kesehatan jantung.

2. Menjaga Kesehatan Lambung
Lendir yang terdapat dalam okra memiliki sifat melindungi dinding lambung dari iritasi dan luka. Hal ini dapat membantu mencegah terjadinya tukak lambung dan gangguan pencernaan lainnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.