Tampang

Dokter Spesialis Ungkap Cara Terbaik Mendidik Anak dalam Menyikat Gigi

26 Sep 2024 19:35 wib. 43
0 0
Dokter Spesialis Ungkap Cara Terbaik Mendidik Anak dalam Menyikat Gigi
Sumber foto: iStock

Pemilihan pasta gigi juga menjadi hal yang penting. Dokter menyarankan untuk memilih pasta gigi yang aman untuk anak-anak dan memiliki rasa buah-buahan. Memberikan anak kebebasan untuk memilih sendiri pasta gigi yang disukai akan membuat mereka lebih bersemangat dalam kegiatan menyikat gigi. Dokter menekankan pentingnya membiasakan anak dengan kegiatan menyikat gigi secara teratur dengan menjelaskan, "Ajak anak ke kamar mandi sebelum tidur dan suruh ia memperhatikan bagaimana gerakan menyikat gigi depan kaca. Anak itu visual dan peniru ulung orang tua jadi lakukan dengan menarik untuk memancing perhatiannya. Lakukan hal ini 2 kali sehari."

Melibatkan anak sejak dini dalam kegiatan menyikat gigi akan membantu membentuk kebiasaan yang baik seiring berjalannya waktu. Menurut dokter, kebiasaan ini sangat penting untuk kesehatan gigi dan mulut anak di masa depan.

Selain kegiatan menyikat gigi, dokter juga menyoroti pentingnya tindakan pencegahan lainnya seperti pemberian sealant atau aplikasi fluoride tambahan yang dilakukan di dokter gigi. Menurut beliau, tindakan pencegahan ini sangat penting, terutama bagi anak-anak yang berisiko tinggi terhadap kerusakan gigi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Mengatur Kuangan Keluarga
0 Suka, 0 Komentar, 17 Agu 2017
Membangun Karir di Usia Muda
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.