Tampang

Diet pada Ibu Hamil Pengaruhi Mental Anak

17 Agu 2017 22:59 wib. 1.155
0 0
Diet pada Ibu Hamil Pengaruhi Mental Anak

Diet tidak hanya menciptakan masalah kesehatan bagi ibu hami. Penelitian baru pada hewan menunjukkan bahwa diet mengubah perkembangan sistem otak dan endokrin anak-anak mereka dan memiliki dampak jangka panjang pada perilaku keturunannya. Studi baru ini menghubungkan diet yang tidak sehat selama kehamilan dengan gangguan kesehatan mental seperti kegelisahan dan depresi pada anak-anak.

"Mengingat tingginya konsumsi makanan dan obesitas ibu di negara maju, temuan ini memiliki implikasi penting bagi kesehatan mental generasi mendatang," para peneliti melaporkan.

Penelitian ini dipublikasikan di jurnal Frontiers in Endocrinology.

Penelitian yang dipimpin oleh Elinor Sullivan, Ph.D., seorang asisten profesor di Divisi Neuroscience di Research Center di OHSU, menguji efek diet tinggi lemak ibu terhadap primata bukan manusia, mengendalikan diet mereka dengan ketat. Cara yang tidak mungkin terjadi pada populasi manusia. Studi tersebut mengungkapkan perubahan perilaku pada keturunan yang terkait dengan gangguan perkembangan sistem serotonin sentral di otak. Selanjutnya, hal itu menunjukkan bahwa mengenalkan diet sehat kepada keturunan pada usia dini gagal membalikkan efeknya.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?