Tampang

Ciplukan Ternyata Dipercaya Bisa Bantu Turunkan Kolesterol hingga Gula Darah

13 Jun 2024 04:27 wib. 38
0 0
Ciplukan Ternyata Dipercaya Bisa Bantu Turunkan Kolesterol hingga Gula Darah
Sumber foto: pinterest

Ciplukan, atau Physalis angulata, dikenal sebagai tanaman yang memiliki berbagai manfaat kesehatan. Selain digunakan dalam pengobatan tradisional, ciplukan juga banyak digunakan sebagai bahan dalam produk kesehatan. Salah satu manfaat terbaru yang dikaitkan dengan ciplukan adalah kemampuannya untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dan gula darah dalam tubuh.

Penelitian tentang manfaat ciplukan terhadap kesehatan telah menarik perhatian banyak orang, terutama mereka yang memiliki masalah kesehatan terkait kadar kolesterol dan gula darah yang tinggi. Dalam beberapa studi terbaru, ciplukan telah menunjukkan potensi dalam menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Selain itu, ciplukan juga diyakini dapat membantu menurunkan kadar gula darah, sehingga memberikan manfaat bagi penderita diabetes atau mereka yang memiliki risiko tinggi terkena penyakit diabetes.

Salah satu faktor kunci dalam manfaat kesehatan ciplukan adalah kandungan antioksidannya. Antioksidan yang terkandung dalam ciplukan dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan termasuk peningkatan kadar kolesterol dan gula darah. Selain itu, ciplukan juga mengandung senyawa bioaktif lain yang dapat memberikan efek positif terhadap metabolisme tubuh, sehingga berkontribusi pada penurunan kadar kolesterol dan gula darah.

Tak hanya dalam bentuk tanaman segar, ciplukan juga telah diolah menjadi berbagai produk kesehatan yang dapat dengan mudah dikonsumsi, seperti kapsul atau ekstrak cair. Hal ini memudahkan masyarakat untuk merasakan manfaat kesehatan ciplukan tanpa harus repot menyiapkannya secara manual. Penggunaan produk-produk kesehatan berbahan dasar ciplukan juga semakin populer sebagai bagian dari upaya menjaga kesehatan secara alami.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%