Tampang

Cara Mengendalikan Diabetes dengan Baik

9 Jul 2018 13:51 wib. 1.027
0 0
Cara Mengendalikan Diabetes dengan Baik

Kini, banyak orang tak menyadari dirinya menderita diabetes karena minimnya informasi dan pengetahuan yang diketahui masyarakat tentang penyakit ini. Atau, ada juga orang yang mengetahui gejalanya, tetapi enggan memeriksakan diri ke dokter.

Kebanyakan perkara diabetes merupakan diabetes tipe dua, atau yang dikarenakan oleh faktor genetik (keturunan). Namun, faktor keturunan tak cukup kuat untuk membuat seseorang terkena diabetes sebab kemungkinannya hanya 5%. Diabetes tipe dua ini juga kerap terjadi pada mereka yang obesitas atau kegemukan, serta gaya hidup tak sehat.

Adanya timbunan lemak yang banyak pada bagian pinggang dapat menimbulkan penyakit seperti asam urat, kolesterol tinggi, diabetes tipe dua, bahkan hipertensi. Berbagai penyakit itu kemudian dapat menumpuk di sepanjang pembuluh darah dan berisiko timbulnya jantung koroner.

Untuk menghilangkan lemak atau mengecilkan lingkar pinggang menjadi normal dapat dilakukan dengan berolah raga atau mengubah pola hidup. Dalam satu pekan, sisihkan lima hari untuk berolah raga. Setiap hari, hanya selama 30 menit.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kuartal II Akan Terjadi Banyak Impor
0 Suka, 0 Komentar, 22 Jun 2018
Dampak Buruk Game Online
0 Suka, 0 Komentar, 17 Mar 2024
addie ms
0 Suka, 0 Komentar, 9 Mei 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?