Tampang

Timnas Indonesia Kalah 2-0 atas Timnas Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

7 Jun 2024 13:41 wib. 59
0 0
Timnas Indonesia Kalah 2-0 atas Timnas Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia
Sumber foto: google

Timnas Indonesia kalah melawan Timnas Irak dengan skor 2-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sementara itu, pertandingan tersebut di selenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis (6/6). Kekalahan tersebut menimbulkan kekecewaan di pihak timnas Indonesia maupun para pendukungnya.

Pertandingan dimulai dengan timnas Indonesia yang berusaha tampil agresif sejak menit awal. Namun, Timnas Irak mampu mengendalikan permainan dengan strategi bertahan yang kuat, sambil mencari celah untuk melakukan serangan balik. Irak berhasil unggul melalui penalti Aymen Hussein di awal babak kedua dan gol Ali Jasim di akhir babak kedua. Berkat hasil ini, Timnas Irak semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 15 poin dari lima laga. Sementara Timnas Indonesia tertahan di peringkat kedua dengan raihan tujuh poin.

Berstatus sebagai tim tamu, Irak tampil percaya diri. Anak asuh Jesus Casas itu mencoba mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Serangan demi serangan yang dilancarkan Irak cukup membuat Indonesia kerepotan di 15 menit awal pertandingan. Dan benar saja, di menit ke-16, Irak berhasil mencetak gol melalui sontekan Ibrahim Bayesh. Namun Indonesia beruntung, karena gol itu karena Thom Haye dilanggar duluan sebelum proses gol itu tercipta.

Perlahan tapi pasti, Timnas Indonesia mulai menemukan ritme permainan mereka. Anak asuh Shin Tae-yong itu mulai mampu mengimbangi permainan Irak dan menebar ancaman. Di menit ke-34, Timnas Indonesia membuat peluang berbahaya pertama melalui sepakan Sandy Walsh memanfaatkan umpan dari Rafael Struick. Namun bola dibaca dengan sempurna oleh Jalal Hasan. Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 0-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%