Tampang

Cara Mendapatkan Tidur Malam Yang Sempurna

16 Mar 2024 05:15 wib. 177
0 0
Cara Mendapatkan Tidur Malam Yang Sempurna
Sumber foto: Google

Mulai dari alas tidur berbahan serat alami hingga kasur yang sesuai dan skema warna yang menenangkan – elemen apa saja yang dapat membantu kita tidur nyenyak?

Kita telah melihat peningkatan minat terhadap manfaat tidur bagi kesehatan selama lebih dari satu dekade. Penandanya adalah Hari Tidur Sedunia , yang didirikan pada tahun 2008, dan diadakan setiap hari Jumat sebelum ekuinoks musim semi di belahan bumi utara. Laporan ini mengakui permasalahan tidur yang dialami banyak orang – kurang tidur dianggap berdampak buruk terhadap produktivitas ekonomi dan kesejahteraan – dan memanfaatkan pengetahuan dan penelitian para ahli pengobatan tidur di seluruh dunia untuk mengatasi kesulitan-kesulitan ini. Saat ini diyakini secara luas bahwa beberapa kebiasaan dapat memperbaiki pola tidur, seperti mengikuti rutinitas rutin, dan menghindari waktu yang dihabiskan di depan layar sebelum tidur.

Kini semakin banyak bukti bahwa tempat tidur berdampak pada kualitas tidur. Dalam beberapa tahun terakhir, pilihan tempat tidur yang jauh lebih banyak bermunculan di Inggris. Orang-orang mempertimbangkan pilihan saat membeli segala sesuatu mulai dari seprai hingga kasur. Meskipun banyak dari kita yang dulunya memilih perlengkapan tidur sederhana, seprai kini sangat bervariasi, dan dirancang untuk berpadu indah dengan gaya kamar tidur apa pun. Selain dari segi estetika, konsumen semakin banyak berinvestasi secara hati-hati pada kasur, seprai, selimut, dan bantal, yang semuanya dikalibrasi untuk mengoptimalkan tidur.

“Di Inggris, kita terobsesi dengan tidur,” kata Mark Tremlett, salah satu pendiri Naturalmat yang berbasis di Devon, yang membuat kasur dan tempat tidur organik dan ramah lingkungan. “Meningkatnya minat terhadap kesehatan, yang tadinya terutama dikaitkan dengan olahraga, kini juga berkaitan dengan tidur, kini semakin meningkatkan minat terhadap tidur yang nyenyak. Covid-19 membuat masyarakat lebih sadar akan kesehatan mereka, termasuk tidur. Selama pandemi ini, masyarakat menjadi lebih sadar akan kesehatan. pasar kasur karena banyaknya merek e-niaga yang menjual kasur dan tempat tidur 'tempat tidur dalam kotak' yang dikirim ke rumah."

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?