Tampang

BPJS Kesehatan Akan Terapkan Face Recognition Pengganti Sidik Jari untuk Setiap Peserta

10 Sep 2024 09:19 wib. 68
0 0
BPJS Kesehatan Akan Terapkan Face Recognition Pengganti Sidik Jari untuk Setiap Peserta
Sumber foto: Google

BPJS Kesehatan disebut akan menerapkan face recognition, pengganti fingerprint bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Inovasi digital terbaru bernama Face Recognition BPJS Kesehatan atau Frista ini telah resmi diluncurkan pada 8 Juli 2024. Face recognition juga akan diwajibkan bagi setiap peserta JKN yang menjalani rawat jalan di poliklinik atau dokter spesialis, sama seperti rekam sidik jari saat ini.

Dalam era digitalisasi yang semakin berkembang, BPJS Kesehatan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Salah satu langkah inovatif yang akan segera diterapkan oleh BPJS Kesehatan adalah penggunaan teknologi face recognition sebagai pengganti sidik jari untuk identifikasi peserta.

Teknologi face recognition sendiri merupakan salah satu inovasi digital yang terus berkembang. Dengan menggunakan teknologi ini, peserta JKN tidak perlu lagi melakukan verifikasi dengan sidik jari, yang seringkali menjadi kendala bagi beberapa peserta yang memiliki masalah dengan sidik jari mereka. Penggunaan face recognition diharapkan dapat mempercepat proses verifikasi identitas peserta, sehingga pelayanan kesehatan dapat diakses dengan lebih mudah dan cepat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?