Tampang

Berikut 6 Cara Cerdas Cegah Perut Kembung Saat Puasa

4 Jun 2018 00:00 wib. 1.228
0 0
Berikut 6 Cara Cerdas Cegah Perut Kembung Saat Puasa

Rasa lapa di saat puasa merupakan suatu hal biasa dan wajar ketika berpuasa. Namun, terkadang saat puasa tidak hanya lapar yang dialami oleh sebagian orang, tetapi juga perut kembung. Perut kembung inilah yang membuat kita tidak nyaman. Ada pun gejala saat mengalami perut kembung seperti sedikit sesak karena terjadinya pembengkakkan pada bagian perut karena diisi penuh oleh gas, muncul nyeri atau kram pada otot perut, tingkat sendawa yang meningkat, hingga sering buang gas. Pada umumnya perut kembung terjadi karena mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak tepat saat buka ataupun sahur. Nah, agar Anda tidak mengalami perut kembung saat puasa, berikut tipsnya untuk Anda.

  • Hindari makanan dan minuman yang mengandung gas dan fosfat

Karena dari pagi hingga sore sekitar 12 jam Anda harus puasa tanpa memakan atau meminum apapun, maka pastikan menu saat buka puasa maupun saat sahur tidak mengandung gas dan fosfat. Carilah makanan/minuman yang lebih sehat dan baik untuk kesehatan saat menjalani ibadah puasa.

  • Kurangi konsumsi garam

Mengonsumsi makanan yang kadar garamnya berlebihan juga dapat menjadi salah satu penyebab kembung perut, untuk itu hindarilah makanan yang dibeli dari luar terutama makanan yang belum diketahui seberapa banyak kandungan garamnya.

  • Konsumsi buah stroberi

Hampir semua jenis buah-buah baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah buah stroberi. Buah stroberi selain rasanya manis asam yang berguna untuk kecantikan, juga dapat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan.

  • Minum banyak air putih
<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?