Tampang

Berapa Maksimal Jumlah Makan Telur Sehari?

24 Okt 2024 22:44 wib. 32
0 0
Berapa Maksimal Jumlah Makan Telur Sehari?
Sumber foto: Google

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Heart pada tahun 2018, disebutkan bahwa konsumsi telur setiap hari dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL. Namun, penelitian ini juga menemukan bahwa konsumsi telur tidak berpengaruh signifikan pada risiko penyakit kardiovaskular dalam jangka panjang.

Meskipun begitu, bagi individu dengan kondisi kesehatan tertentu, seperti diabetes, hipertensi, atau penyakit jantung, disarankan untuk membatasi konsumsi telur. National Heart, Lung, and Blood Institute merekomendasikan agar orang dewasa dengan risiko penyakit jantung membatasi asupan kolesterol hingga 300 miligram per hari.

Bagi kebanyakan orang sehat, tidak ada batasan yang pasti tentang jumlah telur yang aman dikonsumsi setiap hari. Namun, sebagian besar ahli gizi merekomendasikan untuk membatasi konsumsi telur hingga satu butir per hari. Lebih dari itu, konsumsi telur dapat dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung, terutama bagi individu dengan faktor risiko tertentu.

Untuk menikmati telur dan memperoleh banyak manfaat kesehatan tanpa kolesterol tinggi, kita dapat mengonsumsi putih telur, satu telur utuh dan ekstra putih telur, atau berhati-hati dengan makanan yang di makan bersama telur serta cara mengolahnya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.