Tampang

Australia Laporkan Kasus Infeksi Flu Burung Pertama Pada Manusia

24 Mei 2024 15:01 wib. 314
0 0
Australia Laporkan Kasus Infeksi Flu Burung Pertama Pada Manusia
Sumber foto: iStock

Otoritas Victoria menilai, sangat kecil kemungkinan orang lain tertular karena flu tidak mudah menyebar antar manusia. Namun, hal ini sekaligus menjadi pemicu kekhawatiran atas kemungkinan penyebaran yang lebih luas dan berbahaya di masyarakat.

Ketua Laboratorium Mikrobiologi dari Universitas Melbourne, Profesor Michael Osterholm, mengingatkan bahwa wabah flu burung merupakan ancaman serius bagi kesehatan global. Virus ini memiliki potensi besar untuk menyebabkan krisis kesehatan publik yang merugikan banyak orang, seperti yang terjadi pada kasus pandemi flu burung H1N1 tahun 2009.

Pihak berwenang di Australia telah mengambil langkah-langkah preventif untuk memastikan penyebaran virus ini tidak mengancam kesehatan masyarakat secara luas. Selain itu, kampanye penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan diperketat guna meminimalkan potensi penyebaran lebih lanjut.

Dunia kesehatan global mesti bersiap diri menghadapi ancaman serius dari virus flu burung, dan kerjasama lintas negara diperlukan untuk mengidentifikasi solusi yang efektif dalam mengatasi penyebaran virus ini. Tindakan preventif yang tepat dapat mengurangi kerugian yang timbul akibat potensi krisis kesehatan yang ditimbulkan oleh flu burung.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%