Tampang

Apa Manfaat Minum Air Rebusan Serai Setiap Hari? Berikut 13 Daftarnya

25 Jun 2024 19:42 wib. 1.395
0 0
Minum Air Rebusan Serai
Sumber foto: google

Air rebusan serai tidak hanya memberikan rasa segar dan aroma yang harum, tetapi juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Apakah kamu sudah familiar dengan manfaat minum air rebusan serai setiap hari? Selain untuk menyegarkan, ternyata air rebusan serai juga memiliki banyak manfaat kesehatan yang penting untuk diketahui.

Air rebusan serai telah lama digunakan sebagai obat alami untuk menyembuhkan berbagai masalah kesehatan, baik secara tradisional maupun modern. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi air rebusan serai secara teratur dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan mencegah berbagai penyakit. Namun, sebelum kita melanjutkan, mari kita telusuri lebih dalam mengenai manfaat serai sebagai minuman sehat.

Serai, atau dikenal juga sebagai sereh, mengandung senyawa-senyawa aktif yang bermanfaat bagi kesehatan. Beberapa khasiat dari air rebusan serai antara lain adalah mengatasi sembelit, detoksifikasi, menyuburkan rambut, dan menurunkan kolesterol. Tidak hanya itu, serai juga mengandung sejumlah nutrisi penting seperti serat, vitamin A, B, dan C serta berbagai mineral seperti kalsium, kalium, mangan, magnesium, dan zat besi.

Jika dilihat dari segi kandungan gizi, USDA menyatakan bahwa satu sendok makan serai segar menyediakan sekitar 5 kalori yang berasal dari karbohidrat dan protein. Kandungan serai juga meliputi vitamin tertentu, seperti vitamin A, C, folat, dan niasin, meskipun dalam jumlah yang kecil. Dari sisi manfaat kesehatan, serai sering digunakan untuk mengobati atau meredakan beberapa penyakit, meningkatkan imunitas, serta membantu dalam detoksifikasi tubuh.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.