Tampang

8 Kebiasaan Ini Tanpa Disadari Jadi Penyebab Berat Badan Naik

7 Jul 2024 14:56 wib. 254
0 0
8 Kebiasaan Ini Tanpa Disadari Jadi Penyebab Berat Badan Naik

3. Kebiasaan Konsumsi Makanan Manis setelah Makan Malam

Kebiasaan mengonsumsi makanan manis setelah makan malam, seperti kue atau minuman bersoda, bisa membuat asupan kalori harian menjadi lebih tinggi. Pilihan yang lebih baik adalah minum teh hangat tanpa gula atau makan buah-buahan segar sebagai pencuci mulut.

4. Membiarkan Tubuh Kelaparan

Ketika tubuh terlalu lapar, kita cenderung makan apa saja yang tersedia tanpa memperhatikan kualitas makanan. Untuk menghindari kebiasaan ini, sebaiknya tetap menjaga pola makan yang teratur dengan mengonsumsi makanan seperti sandwich, dada ayam panggang, buah segar, wortel mentah, dan kacang-kacangan untuk mengganjal perut.

5. Terbiasa Konsumsi Minuman Manis

Minuman manis seperti soft drink, bir, dan minuman beralkohol mengandung kadar gula dan kalori yang tinggi. Konsumsi minuman ini secara rutin dapat menyebabkan penumpukan lemak di tubuh.

6. Melewatkan Sarapan

Melewatkan sarapan dapat membuat metabolisme tubuh menjadi lambat dan meningkatkan keinginan untuk makan berlebihan pada waktu selanjutnya. Sebaiknya, jangan lewatkan sarapan dan konsumsi buah segar serta sereal gandum untuk menjaga asupan gizi harian.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.