Tampang

5 Khasiat Minum Teh Jahe Kunyit untuk Kesehatan Tubuh dan Kesehatan Keluarga

13 Jul 2024 15:59 wib. 142
0 0
Manfaat Teh Jahe Kunyit untuk Kesehatan
Sumber foto: Google

Teh jahe kunyit telah lama dikenal sebagai minuman yang memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Kombinasi antara jahe dan kunyit memberikan khasiat yang luar biasa bagi tubuh. Kedua rempah-rempah ini telah digunakan dalam pengobatan tradisional sejak zaman dulu, dan kini telah menjadi minuman populer di berbagai negara, tidak hanya karena rasanya yang enak, tapi juga karena manfaat kesehatannya. Berikut ini adalah 5 khasiat minum teh jahe kunyit yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kesehatan keluarga.

1. Menyehatkan Sistem Pencernaan
Teh jahe kunyit dikenal memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Kandungan gingerol dalam jahe dapat membantu mengurangi rasa sakit pada lambung dan membantu mencegah perut kembung. Sementara itu, kunyit mengandung curcumin yang dapat membantu meredakan peradangan dalam sistem pencernaan. Dengan rutin meminum teh jahe kunyit, keluarga kita dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan mereka.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kombinasi jahe dan kunyit dalam teh jahe kunyit mengandung antioksidan dan zat anti-inflamasi yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan tersebut dapat membantu melawan radikal bebas dan mengurangi risiko terkena penyakit. Dengan menjaga sistem kekebalan tubuh yang baik, anggota keluarga akan lebih jarang sakit dan lebih tahan terhadap berbagai infeksi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pengertian Tablo
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jun 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?