Tampang

'Hadiah' dari Aplikasi Navigasi dalam Genggaman...

1 Mar 2018 22:36 wib. 1.481
0 0
'Hadiah' dari Aplikasi Navigasi dalam Genggaman...

Tadi sore, saya terlibat perbincangan yang cukup menarik dengan driver yang mengantar saya pulang. Menurutnya, sistem aplikasi navigasi sekarang sungguh canggih dan banyak membawa kemudahan. Tadi, dia mencari alamat di mana saya minta dijemput, benar-benar mengikuti petunjuk menggunakan aplikasi navigasi yang ada di telepon selulernya. Keakuratan titik penunjuk lokasinya sangat pas.

Nah, tahukah kamu bahwa kita tidak akan bisa menginformasikan posisi kita, jika dahulu tidak ada orang yang menemukan satelit. Kini, kita tak perlu lagi kebingungan jika kita tersesat. Buka telepon seluler kita, cari apliaksi navigasi, dan jelaslah ke mana kita harus bergerak atau pilihan lainnya adalah tinggal share location, lalu datanglah penjemput kita. Zaman dahulu GPS (Global Positioning System) hanya dipakai untuk kepentingan militer. Namun kini aplikasi navigasi sudah selalu dibawa dalam genggaman. Berasa mendapatkan banyak 'hadiah' ketika aplikasi navigasi dalam genggaman kita karena banyak kemudahan yang kini ada di genggaman kita.

Yang menarik dari perbincangan kami sore tadi adalah mengenai cara kerja GPS. Ketika aplikasi navigasi kami bisa menunjukkan titik yang pas di mana kita berada. GPS ini melibatkan kerja banyak satelit di atas sana. Satelit-satelit tersebut mengirimkan sinyal unik, sistem navigasi di dalam telepon seluler kita ‘menangkap’ sinyal dari satelit tersebut. sistem navigasi kemudian memperhitungkan di mana posisi di muka bumi ini.

Nah, betapa kecanggihan teknologi yang dinamakan GPS ini banyak memberikan kemudahan hidup pada kita. Tak perlu lagi kita menjelaskan posisi kita jika kita minta dijemput oleh teman. Tinggal share location, jadilah teman kita tahu di mana posisi kita.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%