Tampang

Kandungan Gizi Buah Anggur yang Menyehatkan Tubuh

23 Jul 2024 13:31 wib. 139
0 0
Kandungan Gizi Buah Anggur yang Menyehatkan Tubuh
Sumber foto: google

Buah anggur merupakan jenis buah yang disukai banyak orang di berbagai belahan dunia. Kelezatan dan keberagaman varietas anggur membuatnya menjadi buah favorit yang tersedia di pasar-pasar tradisional, pasar modern, toko swalayan, dan supermarket. Tidak hanya enak dinikmati secara langsung, buah anggur juga memiliki sejumlah kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Kandungan nutrisi dalam buah anggur mencakup berbagai unsur penting yang mendukung kesehatan tubuh manusia. Diantaranya adalah kadar air yang tinggi yang membantu menjaga kelembapan tubuh dan melancarkan proses metabolisme. Selain itu, buah anggur juga mengandung gula alami, seperti fruktosa dan glukosa, yang memberikan energi alami bagi tubuh.

Selain kandungan gula, buah anggur juga kaya akan serat, yang membantu dalam proses pencernaan dan menjaga kesehatan usus. Selain itu, adanya vitamin C dalam buah anggur merupakan tambahan yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu dalam penyerapan zat besi. 

Dalam kandungan nutrisi buah anggur juga terdapat vitamin K dan vitamin B yang menunjang kesehatan pembekuan darah, kesehatan tulang, serta berbagai fungsi penting tubuh lainnya. Lalu, mineral seperti potassium, magnesium, dan fosfor juga terdapat dalam buah anggur yang berguna untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

UGM Akan Bangun Pabrik Coklat di Batang
0 Suka, 0 Komentar, 10 Agu 2017
Masjid Umat Islam
0 Suka, 0 Komentar, 22 Mar 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.