Tampang

4 Manfaat Tabur Garam Ke Mesin Cuci saat Mencuci Baju: Baju Sehat dan Bersih

24 Apr 2024 21:36 wib. 96
0 0
Tabur Garam Saat Mencuci Pakaian
Sumber foto: Google

Saat mencuci pakaian, terutama pakaian berwarna cerah atau gelap, menjaga kecerahan warna merupakan hal yang penting. Sayangnya, proses pencucian yang salah dapat menyebabkan warna pada pakaian menjadi pudar atau luntur. Namun, dengan taburan garam ke mesin cuci, Anda dapat menjaga kecerahan warna pada pakaian dengan lebih baik.

Garam dapat membantu menjaga pH air dalam mesin cuci, sehingga proses pencucian akan lebih lembut pada serat-serat pakaian. Dengan demikian, warna pada pakaian akan tetap terjaga, tidak akan cepat memudar, dan terlihat seperti baru meskipun sudah sering dicuci. Hal ini tentu akan membuat pakaian terlihat lebih cerah dan menarik, serta membuat pemakaian pakaian terasa lebih nyaman.

4. Mencegah Bau Tak Sedap pada Pakaian

Bau tak sedap pada pakaian merupakan masalah umum yang sering menjadi keluhan para ibu rumah tangga. Namun, dengan menambahkan sedikit garam ke dalam mesin cuci, Anda dapat membantu mencegah baunya. Garam memiliki sifat antibakteri alami yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab bau tak sedap pada pakaian, sehingga pakaian akan tetap segar dan harum setelah dicuci.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ternyata Ini Perbedaan MotoGP Dan WSBK
0 Suka, 0 Komentar, 27 Des 2021
Fisik Sehat dengan Terapi Warna
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jun 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?