Tampang

3 Cara Menurunkan Berat Badan yang Sulit Turun

4 Jun 2024 11:20 wib. 291
0 0
Berat Badan Sulit Turun

Menurunkan berat badan yang sulit turun memerlukan serangkaian proses panjang hingga mendapatkan hasil maksimal. Ketika berat badan tak kunjung turun meskipun telah menjalani diet, hal tersebut dapat menyebabkan stres dan keputusasaan. Dalam kondisi ini, penting untuk secara rutin mengevaluasi dan mencari tahu penyebab berat badan stagnan meskipun sudah berupaya keras melakukan diet.

Penyebab Berat Badan Sulit Turun
Berbagai faktor dapat mempengaruhi sulitnya penurunan berat badan. Di antaranya adalah cara diet yang tidak sesuai dengan kondisi tubuh atau faktor lain seperti tidak melakukan pemeriksaan kesehatan tubuh terlebih dahulu sebelum diet, kelebihan makan pada cheat day, kurangnya asupan protein dan serat, serta kurangnya aktivitas fisik dan tidur yang cukup.

Cara Menurunkan Berat Badan yang Sulit Turun
Berikut ini adalah tiga cara menurunkan berat badan yang sulit turun yang bisa dicoba:

1. Intermittent Fasting
Intermittent fasting atau puasa berselang adalah strategi diet yang melibatkan pembatasan asupan makanan dengan melakukan puasa. Ada beberapa metode puasa yang bisa diterapkan sesuai dengan kebutuhan tubuh seseorang. Berdasarkan saran dari beberapa ahli, waktu makan sebaiknya selesai pada sore hari karena metabolisme tubuh cenderung melambat pada waktu tersebut. Selama puasa, hanya diperbolehkan minum air putih tanpa kalori. Ketika berbuka puasa, penting untuk memastikan asupan makanan yang dikonsumsi tinggi nutrisi. Intermittent fasting diklaim efektif untuk menurunkan berat badan sekitar 0,25-0,75 kg per minggu dan juga membantu menekan lonjakan insulin tubuh.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Fakta Unik
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%