Tampang

Tips Merebus Telur Agar Tetap Utuh dan Kulit Mudah Dikupas, Masukkan 1 Bahan Dapur Ini ke Air Rebusan

26 Jul 2024 12:36 wib. 78
0 0
Telur Rebus
Sumber foto: Canva

Telur rebus merupakan sumber protein yang lezat dan bergizi. Telur rebus bisa dinikmati secara langsung atau diolah menjadi hidangan lain, seperti salad, mie, atau sambal goreng. Namun, terkadang merebus telur bisa menjadi tantangan karena ada risiko telur pecah atau kulit telur sulit dikupas. Untuk itu, pengetahuan tentang cara merebus telur agar tetap utuh dan kulit mudah dikupas sangat penting.

Mengikuti beberapa tips dan trik dalam merebus telur dapat membantu Anda mendapatkan telur rebus dengan kulit yang mudah dikupas dan tetap utuh. Beberapa langkah praktis dapat membantu Anda mencapai hasil yang diinginkan.

Salah satu cara untuk merebus telur agar kulitnya mudah dikupas adalah dengan menggunakan telur yang tidak terlalu segar. Telur yang sudah agak tua cenderung lebih mudah dikupas. Selain itu, ada bahan tambahan dari dapur yang bisa membantu proses merebus telur agar kulitnya mudah dikupas, yaitu baking soda.

1. Masukkan Telur dalam Air Mendidih
Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah memasukkan telur ke dalam air mendidih. Telur yang dimasak bersamaan dengan air mendidih akan lebih mudah dikupas daripada direbus bersama air dingin. Untuk mencegah telur pecah atau rusak selama proses merebus, Anda bisa menggunakan saringan berlubang untuk menempatkan telur di dalam panci.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Percayalah Perspektif Waktu-Nya!
0 Suka, 0 Komentar, 16 Okt 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?