Tampang

Tips Memasak Hati Ampela Ayam Agar Tidak Bau Amis dan Empuk

13 Jun 2024 04:19 wib. 41
0 0
Ati Ampela
Sumber foto: Goggle

Hati ampela adalah bagian jeroan ayam yang sangat disukai oleh banyak orang. Selain memiliki tekstur yang lembut, hati ampela juga memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan kita jika dikonsumsi dengan bijak. Namun, salah satu tantangan dalam memasak hati ampela ini adalah menghilangkan bau amis yang sering kali masih terasa meskipun telah dimasak. Untuk itu, ada beberapa tips dan cara yang bisa diikuti agar hati ampela ayam bisa matang sempurna tanpa bau amis dan tetap empuk.

 3 Tips Memasak Hati Ampela Ayam

 1. Gunakan Teknik Blanching
Blanching adalah teknik memasak singkat dengan merebus makanan dalam waktu yang singkat. Untuk menggunakan teknik blanching pada hati dan ampela ayam, rebus hati dan ampela ayam selama sekitar 10 detik hingga muncul buih di permukaan air. Kamu juga bisa mencampurkan air rebusan dengan rempah-rempah aromatik untuk memberikan aroma yang lebih sedap pada hati dan ampela ayam.

Blanching membantu menghilangkan bau amis pada hati dan ampela ayam serta membuatnya lebih empuk. Selain itu, dengan menggunakan teknik blanching, nutrisi pada hati dan ampela ayam juga dapat tetap terjaga karena tidak terebus terlalu lama.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%