Tampang

Pulau Kemaro Palembang: Destinasi Wisata yang Menarik dengan Perayaan Cap Go Meh yang Meriah

15 Mar 2024 22:07 wib. 649
0 0
Wisata Pulau Kemaro

Untuk masuk ke Pulau Kemaro, wisatawan akan dikenai HTM (Harga Tiket Masuk) yang terjangkau, membuat destinasi wisata ini semakin diminati oleh masyarakat. Selain itu, jam buka Pulau Kemaro juga cukup fleksibel, sehingga wisatawan dapat mengatur jadwal kunjungan mereka dengan lebih leluasa.

Pulau Kemaro buka setiap hari, mulai pukul 09:00 WIB sampai 19:00 WB. Wisatawan yang berkunjung ke Pulau Kemaro bisa masuk secara gratis, sehingga hanya perlu menyiapkan biaya untuk menyebrangi Sungai Musi.

Cara menuju ke Pulau Kemaro

Agar bisa sampai ke Pulau Kemaro, memang tidak bisa menggunakan jalur darat. Karena hanya ada dua cara pergi ke Pulau Kemaro, yaitu dengan menaiki kapal sewa (ABK) melalui Dermaga Benteng Kuto Besak atau lewat Dermaga Pabrik Udang PT Lestari Magris. Ongkos pergi-pulang mulai dari Rp50 ribu sampai Rp100 ribu per orang.

Kapal yang melayani rute dari Palembang - Pulau dengan jarak 6,5 km tersebut biasanya memakan waktu antara 25-35 menit. Selain kapal fery, kamu bisa menyewa kapal ketek (perahu kecil milik nelayan) jika ingin meminimalkan budget.

Keindahan Pagoda Menara 9 di Pulau Kemaro

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Mengatasi Anak Tantrum
0 Suka, 0 Komentar, 1 Mei 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?