Tampang

Pewangi Ruangan yang Lebih Efektif: Cara Membuat Kamar Tidur Selalu Wangi dan Tahan Lama dengan Jeruk

18 Jun 2024 08:04 wib. 42
0 0
Pewangi Ruangan
Sumber foto: Goggle

Setiap hari kita menghabiskan banyak waktu di kamar tidur, terutama untuk beristirahat, sehingga menjaga kualitas kenyamanan kamar tidur sangatlah penting. Selain menjaga kebersihannya, beberapa orang juga mencoba untuk mengharumkan ruangan agar lebih nyaman. Penggunaan berbagai jenis pewangi ruangan dengan aroma menarik kini semakin diminati, namun seringkali tidak memberikan efek yang tahan lama.

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengharumkan kamar tidur adalah jeruk. Jeruk memiliki aroma citrus yang sangat disukai banyak orang, dan cara penggunaannya pun cukup sederhana. Selain itu, jeruk juga dapat memberikan kesan segar dan mampu menyamarkan bau tidak sedap dalam ruangan.

Untuk membuat pengharum kamar tidur dari jeruk, pertama-tama, Anda dapat menggunakan jeruk purut, lemon, jeruk bali, atau jeruk nipis. Peras jus jeruk dari satu atau dua buah jeruk ke dalam mangkuk, tambahkan baking soda, minyak esensial, dan air panas, lalu aduk hingga rata. Campuran ini dapat disemprotkan di kamar tidur untuk memberikan kesegaran dan menghilangkan bau tidak sedap. Selain jeruk, Anda juga dapat menggunakan bunga-bunga dengan aroma harum seperti mawar, freesia, violet, atau lavender untuk mengharumkan kamar tidur. Caranya adalah dengan menambahkan air ke mangkuk kaca, menaruh bunga-bunga tersebut di dalamnya, dan membiarkannya selama semalam agar aroma wewangian bunga keluar. Kemudian, endapannya dapat disemprotkan ke area-area di kamar tidur yang memerlukan pengharuman.

Selain menggunakan pewangi ruangan alami, pencahayaan juga memegang peranan penting dalam menciptakan kenyamanan di kamar tidur. Pemilihan lampu LED dengan warna hangat dapat memberikan efek yang menenangkan dan cocok untuk menciptakan lingkungan yang nyaman di dalam kamar tidur.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%