Tampang

Perbedaan Usia Pengaruhi Kepuasaan Pernikahan

20 Agu 2017 16:58 wib. 1.329
0 0
Perbedaan Usia Pengaruhi Kepuasaan Pernikahan

"Kami melihat bagaimana pasangan menanggapi guncangan negatif dan khususnya, jika mereka mengalami kejutan ekonomi yang buruk atau memburuknya keuangan rumah tangga mereka," katanya. "Kami menemukan bahwa ketika pasangan memiliki perbedaan usia yang besar, mereka cenderung mengalami penurunan kepuasan pernikahan yang jauh lebih besar bila dihadapkan pada kejutan ekonomi daripada pasangan yang memiliki perbedaan usia sangat kecil."

Penjelasan yang mungkin untuk ini, kata McKinnish, adalah bahwa pasangan usia lanjut lebih sinkron pada keputusan hidup yang mempengaruhi kedua pasangan (memiliki anak-anak, kebiasaan belanja umum) dan karenanya mungkin lebih siap untuk menyesuaikan diri dengan kejutan finansial negatif. Sebaliknya, goncangan finansial yang tak terduga dapat menyebabkan ketegangan dan ketidakcocokan yang mendasar pada pasangan dengan jurang umur yang lebih besar.

Temuan ini didasarkan pada data survei Rumah Tangga, Penghasilan dan Dinamika Tenaga Kerja di Australia (HILDA), sebuah studi yang dimulai pada tahun 2001. Sampel perwakilan nasional pada awalnya terdiri dari 7.682 rumah tangga yang berisi 19.914 individu dan peserta disurvei ulang setiap tahun Dengan pertanyaan yang mengukur berbagai aspek kepuasan hidup.

Wang-Sheng Lee, seorang profesor ekonomi di Deakin University di Australia dan rekan peneliti di IZA, turut menulis penelitian ini.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?