Tampang

Perbedaan Usia Pengaruhi Kepuasaan Pernikahan

20 Agu 2017 16:58 wib. 1.332
0 0
Perbedaan Usia Pengaruhi Kepuasaan Pernikahan

"Kami menemukan bahwa pria yang menikah dengan istri yang lebih muda adalah orang yang paling puas, dan pria yang menikah dengan istri yang lebih tua paling tidak puas," kata Terra McKinnish, seorang profesor ekonomi di CU Boulder dan rekan penulis studi baru. "Wanita juga sangat tidak puas saat mereka menikah dengan suami yang lebih tua dan sangat puas jika mereka menikah dengan suami yang lebih muda."

Namun, kepuasan awal itu mengikis dengan cepat, setelah 6-10 tahun menikah dengan pasangan dengan selisih usia yang besar di antara pasangan.

"Seiring waktu, orang-orang yang menikah dengan pasangan yang jauh lebih tua atau lebih muda cenderung memiliki penurunan kepuasan pernikahan yang lebih besar dari waktu ke waktu dibandingkan dengan mereka yang menikahi pasangan yang berusia sama," kata McKinnish, yang juga merupakan rekan peneliti. Di Institut Ekonomi Buruh (IZA) di Jerman.

Salah satu mekanisme untuk penurunan ini adalah bagaimana perbedaan usia antara pasangan mempengaruhi kemampuan pasangan untuk merespons guncangan ekonomi negatif, seperti kehilangan pekerjaan, kata McKinnish.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?