Tampang

Pemodal Kaya Raya Hermanto Tanoko Borong Saham BBRI, BMRI, BBNI Usai Lepas BDMN

9 Jul 2024 18:39 wib. 154
0 0
Pemodal Kaya Raya Hermanto Tanoko Borong Saham BBRI, BMRI, BBNI Usai Lepas BDMN
Sumber foto: Kilat.com

Pemodal kaya raya asal Surabaya, Hermanto Tanoko, telah mengumumkan keputusannya untuk memborong saham-saham bank BUMN setelah menjual kepemilikan sahamnya dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN). Sebelumnya, Hermanto Tanoko duduk di posisi ke-13 sebagai pemegang saham BDMN dengan kepemilikan sebanyak 7.035.700 saham BDMN atau sebanyak 0,07% pada bulan Februari 2024.

Hermanto Tanoko, yang juga CEO Tancorp, mengungkapkan bahwa ia telah mengalihkan investasinya ke saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI). "Saya investkan [di] saham BBNI, BBRI, & BMRI," ujar Hermanto saat dihubungi CNBC Indonesia pada Senin, 8 Juli 2024.

Menurut data dari RTI Business, saham-saham bank BUMN saat ini sedang mengalami "diskon" hingga saat ini. Saham BBRI saat ini berada di posisi Rp4.750 per saham, mengalami penurunan sebesar 17,03% secara year to date (ytd). Sementara itu, saham BBNI saat ini berada di posisi Rp4.650 per saham, turun sebesar 13,12% ytd.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?