Tampang

Mother Teresa: Cinta Kasih dan Pelayanan kepada Mereka yang Terpinggirkan

27 Jul 2024 21:54 wib. 94
0 0
Mother Teresa
Sumber foto: Google

Mother Teresa, yang lahir dengan nama Anjezë Gonxhe Bojaxhiu pada 26 Agustus 1910 di Skopje, yang saat itu bagian dari Kekaisaran Ottoman, merupakan simbol dari cinta kasih dan pelayanan kepada mereka yang terpinggirkan. Dia dikenal sebagai seorang biarawati Katolik dan misionaris yang mengabdikan hidupnya untuk membantu orang miskin, sakit, yatim piatu, dan sekarat. Pada tahun 1950, ia mendirikan Misionaris Cinta Kasih (Missionaries of Charity) di Kolkata, India, sebuah organisasi yang kini memiliki ribuan anggota yang melayani di lebih dari 130 negara.

Awal Kehidupan dan Panggilan Spiritual

Mother Teresa berasal dari keluarga Katolik yang taat. Sejak usia muda, ia merasakan panggilan untuk mengabdikan hidupnya kepada Tuhan dan pelayanan kemanusiaan. Pada usia 18 tahun, ia bergabung dengan Sisters of Loreto dan dikirim ke India, di mana ia mulai bekerja sebagai guru. Selama bertahun-tahun, ia mengajar di Sekolah St. Mary di Kolkata, dan pada saat yang sama, ia semakin merasakan panggilan untuk melayani mereka yang miskin dan terlantar.

Mendirikan Misionaris Cinta Kasih

Pada tahun 1946, Mother Teresa mengalami apa yang disebutnya sebagai "panggilan dalam panggilan." Dalam perjalanan kereta api ke biara retret, ia merasakan dorongan kuat untuk meninggalkan biara dan bekerja di antara orang-orang miskin di kota. Ia mendapat izin dari otoritas gereja untuk meninggalkan Sisters of Loreto dan memulai misi baru. Pada tahun 1950, ia mendirikan Misionaris Cinta Kasih dengan tujuan utama untuk merawat orang-orang yang paling membutuhkan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Menjajaki Mutiara Biru di Maroko
0 Suka, 0 Komentar, 31 Jul 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?