Tampang

Kita Hidup di Zona Waktu Masing-Masing

17 Jan 2018 11:10 wib. 2.928
0 0
Kita Hidup di Zona Waktu Masing-Masing

 Di lain momen, ada orang yang ketika memulai sebuah bisnis terasa begitu mudah dan lancar, namun ada orang yang ketika menjalankan bisnis terasa begitu sulit hingga terancam bangkrut. Ada pula orang yang terlihat bekerja biasa-biasa saja tetapi cepat naik jabatan, namun, kamu yang bekerja keras tapi sangat sulit mendapatkan promosi jabatan di perusahaan Anda bekerja. Jika diperhatikan memang sekilas hidup ini terlihat tidak adil, bukan?

Sebelum kamu sampai pada pemikiran buruk di atas alangkah baiknya kamu bertanya pada diri sendiri, apakah kamu telah melakukan yang terbaik? Apakah kamu telah berusaha semaksimal potensimu? Apakah yang kamu inginkan tersebut adalah sesuai passionmu? Jika sudah, kamu juga harus menyadari bahwa setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Demikian pula terhadap kapasitas, ada orang yang sekali belajar langsung bisa. Ada pula orang yang harus belajar 5 hingga 10 kali baru bisa. 

Jangan melihat waktunya orang lain, lihat waktumu sendiri dan berjuanglah untuk itu. Jangan merasa terlambat ketika anda harus diberi waktu yang cukup lama untuk memperoleh yang kamu inginkan. Sadarilah bahwa setiap kita hidup di zona waktu masing-masing.  Bukankah kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda?  Percaya pada diri sendiri, percaya bahwa kamu dapat melakukannya.

Sebagai contoh, beberapa waktu lalu saya lulus di sebuah universitas negeri ternama di Indonesia. Awalnya saya berpikir bahwa saya akan mendapatkan pekerjaan dengan mudah karena saya lulusan universitas terkenal. Namun, apa yang terjadi? Itu tidaklah menjadi jaminan. Memang harus diakui bahwa bermodal ijazah dengan background kampus ternama mampu mengantarkan saya lolos pada seleksi administrasi lebih Akan tetapi untuk selebihnya kemampuan, karakter, cara komunikasi dan pengalamanlah yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar. Saya sering gagal di interview, dan kegagalan tersebut membuat saya memahami yang menjadi kekurangan ketika interview, mengetahui apa yang boleh diucapkan dan apa yang tidak boleh. 

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Makanan Gorengan
0 Suka, 0 Komentar, 7 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?