Tampang

Kamu Introvert? Yuk, Simak Tips Berikut Ini!

17 Jan 2018 18:13 wib. 1.276
0 0
Kamu Introvert? Yuk, Simak Tips Berikut Ini!

Cobalah kau yakinkan dirimu lalu mencoba untuk membuka diri. Mulailah dari hal yang kecil, misal membuka ‘gembok’ media sosialmu. Coba juga posting hal tentang dirimu, bukan untuk menunjukkan apa yang sedang kamu lakukan, tapi pikirkan postingan apa yang bermanfaat untuk orang lain. Dengan begini, bisa jadi pelan-pelan dirimu bisa lebih terbuka.

Tantang dirimu juga untuk tampil di depan orang banyak. Pilih hal yang memang kamu kuasai, misal: tampil mendongeng di depan adik-adik di panti asuhan. Ingat, fokusnya adalah pada manfaatnya untuk orang lain. Bukan pada dirimu! Bukan pada, bisa atau tidaknya aku? Bukan juga apa kata mereka nanti jika aku gemetaran? Pikirkanlah, bagaimana mereka akan tersenyum mendengarkan isi ceritamu. Bagaimana mereka yang mungkin belum pernah mendengarkan dongeng dari orangtua atau keluarga mereka. Fokusnya adalah mereka ya, bukan dirimu. Ini akan sedikit menghentikan dirimu menimbang-nimbang sesuatu terlalu dalam.

Untuk kalian yang introvert, yuk lebih membuka diri terhadap warna-warni indahnya hidup! Dan untuk tipe kepribadian lainnya, sudah kebayang kan, apa yang bisa dilakukan jika kalian berteman dengan si introvert?

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?