Tampang

Irwan Prayitno: Fokus Saya adalah Keluarga

16 Apr 2017 09:47 wib. 2.247
0 0
irwan prayitno

Ia mulai pembicaraan dengan minta maaf kepada profesor nya. Pernah suatu waktu tiba-tiba profesornya datang kerumahnya di Padang. Waktu itu magrib. “Antara magrib ke Isya’ memang saya pesan ke staff tidak boleh diganggu. Itulah masanya saya sholat berjemaah dengan keluarga dilanjutkan setor hafalan Qur’an dihadapan anak cucu. Sekurang-kurangnya 1 juz setiap hari.”

Wow… penonton berseru. Tapi saya tahu profesor ini tidak akan marah, lanjutnya. Sebab dia tahu muridnya pun tak sama statusnya seperti dulu.

Prof Irwan juga berkisah tentang suka duka di UPM. “Dulu sempat kesal, sedih dan kecewa. Hampir setiap hari saya jumpa profesor saya. Semua pendapatnya saya catat dan ketikkan. Waktu diperiksa malah disalah-salahkan. Bayangkan, padahal itu pendapatnya sendiri.”

Pendengar tertawa. Tapi ternyata hasilnya baru saya rasakan kemudian. Ilmu doktor ‘Human Resource’ saya gunakan buat pemberdayaan pegawai Pemprov Sumatera Barat yang jumlahnya 23.000 orang. Saya berhasil buat ‘tools’ sendiri untuk menyeleksi, menempatkan dan mutasi pegawai.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?