Tampang

Cara Menghilangkan Bau Pesing dari Kasur dan Sofa Tanpa Harus Dijemur, Pakai Trik Sederhana Ini

28 Mei 2024 09:03 wib. 1.092
0 0
Cara Menghilangkan Bau Pesing dari Kasur dan Sofa

Kehadiran hewan peliharaan dan balita dalam rumah seringkali membawa tantangan tambahan, terutama terkait dengan noda dan bau pesing yang dapat muncul pada berbagai peralatan rumah berbahan dasar kain seperti sofa, karpet, seprai, kasur, dan gorden. Noda dan bau tersebut bisa menjadi lebih sulit dihilangkan jika dibiarkan lama dan menempel pada permukaan kain. Oleh karena itu, penting untuk segera bertindak ketika noda muncul. 

Tak hanya untuk menjaga kebersihan, tetapi juga untuk mengurangi kemungkinan biaya dan waktu yang diperlukan untuk membersihkan noda yang lebih parah di kemudian hari. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau pesing dari kasur dan sofa tanpa harus menjemurnya, sehingga Anda bisa tetap merawat perabotan rumah tangga dengan mudah.

Dikutip dari Real Simple, berikut cara menghilangkan bau pesing dari kasur dan sofa dengan trik sederhana.

Cara Menghilangkan Bau Pesing dari Kasur

1. Buat Pasta Pembersih
Langkah pertama dalam membuat pasta pembersih adalah dengan mencampurkan baking soda dan air dalam perbandingan tertentu. Ambil satu bagian baking soda dan campurkan dengan tiga bagian air. Kemudian, aduk campuran tersebut secara merata hingga membentuk pasta kental yang mudah untuk dioleskan.

2. Oleskan Pasta ke Area yang Terdapat Bau Pesing
Oleskan pasta baking soda secara merata ke noda atau permukaan yang ingin dibersihkan. Untuk memastikan pasta menembus ke dalam serat-serat kasur, gunakanlah sikat berbulu lembut untuk menggosok pasta secara perlahan namun menyeluruh. Pastikan untuk menambahkan pasta sesuai dengan kebutuhan, terutama pada area yang memiliki noda atau bau yang lebih kuat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

perlengkapan tenis meja
0 Suka, 0 Komentar, 3 Des 2018
Fisik Sehat dengan Terapi Warna
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jun 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.