Tampang

Cara Menghilangkan Bau Pesing dari Kasur dan Sofa Tanpa Harus Dijemur, Pakai Trik Sederhana Ini

28 Mei 2024 09:03 wib. 1.201
0 0
Cara Menghilangkan Bau Pesing dari Kasur dan Sofa

3. Keringkan dan Gunakan Vacuum Cleaner
Biarkan pasta mengering secara alami selama empat hingga dua puluh empat jam. Untuk mempercepat proses pengeringan, Anda juga dapat menggunakan kipas angin untuk membantu sirkulasi udara di sekitarnya. Setelah pasta benar-benar kering, gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan sisa-sisa pasta dan partikel-partikel yang terjebak di dalam serat kasur atau sofa.

Cara Menghilangkan Bau Pesing dari Sofa

1. Periksa Label Perawatan
Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memeriksa label perawatan pada sofa untuk mengetahui instruksi perawatan yang disarankan. Jika Anda menemukan huruf "W" atau "WS" pada label tersebut, itu berarti sofa dapat dibersihkan dengan menggunakan larutan basah. Namun, jika label menampilkan huruf "S" atau "X", sofa hanya boleh dibersihkan dengan menggunakan pelarut khusus atau dengan bantuan tenaga profesional.

2. Khusus untuk Sofa Huruf "W" atau "WS"

- Hilangkan Noda Penyebab Bau Pesing
Langkah pertama adalah menggunakan tisu untuk menyerap atau menyeka noda dengan lembut. Penting untuk tidak menggosok noda agar tidak menyebarkannya lebih luas. Lakukan proses penyekaan hingga noda hampir kering.

- Bersihkan dengan Cuka dan Air
Siapkan campuran cuka dan air dengan perbandingan 1:4. Larutkan campuran tersebut dengan baik lalu tuangkan ke area yang mengeluarkan bau pesing. Biarkan larutan tersebut meresap selama 10-15 menit. Setelah itu, gunakan spons untuk membersihkan noda secara lembut.

- Taburkan Baking Soda
Setelah membersihkan dengan cuka dan air, langkah selanjutnya adalah menaburkan baking soda secara merata ke area yang terkena noda atau bau pesing. Pastikan area tersebut tertutup sepenuhnya dengan baking soda, dan biarkan bahan tersebut mengering selama 24 jam atau semalaman.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Ampuh Menghilangkan Flu
0 Suka, 0 Komentar, 26 Mar 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.