Tampang

Cara Mencuci Bantal Berjamur Agar Tetap Nyaman dan Bersih

29 Mei 2024 22:22 wib. 197
0 0
Bantal

Apabila bantal dapat dicuci menggunakan mesin cuci, tambahkan secangkir cuka dan setengah cangkir soda kue ke dalam mesin cuci sebelum memulai proses pencucian. Gunakan siklus pencucian yang lembut dan menggunakan air dingin. Setelah dicuci, biarkan bantal mengering di bawah sinar matahari langsung selama beberapa jam. Paparan sinar matahari ini dapat membantu memutihkan kain secara alami dan membunuh bakteri serta jamur yang masih tersisa di dalam bantal.

Namun, untuk jenis bantal seperti bantal padat, gel, dan memory foam, sebaiknya dicuci dengan tangan menggunakan deterjen yang lembut. Gunakan air sepanas mungkin namun masih nyaman untuk disentuh dengan tangan. Proses pencucian ini juga dapat diakhiri dengan menjemur bantal di bawah sinar matahari agar kering secara alami.

Selain mencuci bantal berjamur, cara pencegahan juga sangat penting untuk mencegah jamur hitam kembali. Pastikan bantal selalu dalam keadaan kering dan hindari penumpukan kelembaban, karena kelembaban dapat menjadi sarang bagi jamur untuk tumbuh. Selalu gunakan penutup bantal yang dapat dilepas dan dicuci secara berkala serta selalu menjaga kebersihan tempat tidur agar jamur tidak dapat tumbuh dengan mudah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.