Tampang

Cara Menyimpan Telur Rebus agar Tidak Mudah Busuk, Tahan Sampai Satu Minggu

26 Jul 2024 11:59 wib. 76
0 0
Telur Rebus
Sumber foto: Goggle

Telur rebus adalah salah satu olahan makanan yang nikmat dengan tekstur lembut dan bisa diolah menjadi berbagai macam makanan seperti semur, bacem, atau sambal balado. Telur rebus juga bisa dijadikan stok makanan yang tahan lama karena ketahanannya. Namun, untuk menjaga kesegaran telur rebus dan mencegah telur agar tidak mudah busuk, cara menyimpannya perlu diperhatikan.

Cara Menyimpan Telur Rebus agar Awet

Menurut Martha Stewart, telur rebus yang disimpan dengan benar bisa bertahan hingga satu pekan. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi kita yang sering menyimpan stok telur rebus di rumah. Tapi bagaimana caranya agar telur rebus bisa tetap awet dalam waktu yang cukup lama?

1. Dinginkan terlebih dulu

Clinical Associate Professor dan Associate Director untuk National Center for Home Food Preservation di University of Georgia, Amerika Serikat, Tracey Brigman, menyarankan untuk mendinginkan telur terlebih dulu sebelum disimpan. Telur rebus akan bersuhu panas setelah direbus, sehingga sebelum disimpan, sebaiknya dinginkan terlebih dahulu. Ketika benda panas ditaruh di dalam kulkas, mereka dapat menghangatkan benda-benda lain di sekelilingnya, yang dapat menjadi zona bahaya suhu di mana bakteri suka berkembang biak. Jeanine Flaherty, Vice President of Food Safety and Quality Assurance di Vital Farms, menyarankan menaruh telur rebus di dalam air dingin atau mandi es selama beberapa menit untuk mempercepat pendinginan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?