Tampang

Beragam Resep Olahan Kentang yang Lezat

27 Mar 2024 07:26 wib. 129
0 0
Kentang

Kentang balado merupakan resep olahan kentang yang pedas dan lezat. Untuk membuat kentang balado, siapkan kentang yang telah direbus, lalu potong-potong sesuai selera. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, kemudian tambahkan cabai merah, cabai rawit, dan tomat. Masukkan potongan kentang, aduk hingga bumbu merata, dan tambahkan garam dan gula secukupnya. Tunggu hingga bumbu meresap dan kentang matang sempurna. Kentang balado siap disajikan sebagai lauk pendamping nasi hangat.

3. Kentang Panggang Keju

Kentang panggang keju adalah sajian yang lezat dan bergizi. Untuk membuatnya, belah kentang menjadi dua bagian, lalu rebus sebentar hingga setengah matang. Setelah itu, beri sedikit garam dan lada. Letakkan kentang dalam loyang, tambahkan keju parut dan olive oil di atasnya. Panggang dalam oven hingga keju meleleh dan kentang matang sempurna. Sajikan kentang panggang keju sebagai menu side dish yang lezat.

Dari kedua olahan kentang di atas, terlihat betapa bervariasinya resep olahan kentang yang bisa dicoba di rumah. Kentang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, sehingga sangat cocok sebagai sumber energi sehari-hari. Selain itu, kentang juga mengandung serat, vitamin C, kalium, dan vitamin B6 yang penting untuk kesehatan tubuh.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?